NEWS

Mau ke Amerika? Cek Media Sosialmu Dulu!

Adi P   11 Jun 2017
Mau ke Amerika? Cek Media Sosialmu Dulu!

Mungkin berita ini akan terasa aneh, ya. Tapi, begitulah yang terjadi. Iya, Amerika Serikat sekarang mengeluarkan sebuah peraturan baru yang terkait imigrasi. Presiden Donald Trump mengesahkan peraturan baru tersebut, yang mana bakal mewajibkan kita untuk menunjukan akun media sosial milik kita terlebih dahulu sebelum masuk ke wilayah AS.

Jadi, untuk para turis yang ke depannya bakal memohon izin untuk bisa berkunjung ke Amerika Serikat akan diberikan sebuah formulir khusus, yang membuat kita harus mencantumkan akun media sosial milik kita. Peraturan baru ini telah diberlakukan oleh Departemen Luar Negeri AS untuk mengidentifikasi identitas dari para pemohon visa.

Dengan peraturan baru ini, pihak pemerintah AS mengharapkan dapat mengetahui karakterisasi dari pemohon, baik yang sekarang mau pun lewat histori pada akun media sosial milik sang pemohon tersebut.

Munculnya peraturan baru ini bukanlah berarti tanpa pro mau pun kontra, Presiden dari Asosiasi Masyarakat Iran di Amerika, Babak Yousefzadeh, merupakan salah satu pihak yang cukup menolak keberadaan peraturan baru ini karena dirasakan terlalu posesif.

“Amerika Serikat memiliki salah satu proses pengajuan visa yang paling ketat di dunia. Kebutuhan untuk memperketat proses benar-benar tidak diketahui dan tidak jelas,” kata Yousefzadeh menyoal peraturan baru tersebut.

Jadi, kita memang haruslah bijak dalam menggunakan media sosial, ya. Jangan sampai gara-gara isi dari media sosial, kita malah sampai tak bisa memasuki salah satu negara adikuasa tersebut jika nantinya benar-benar diperlukan pada suatu saat.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top