REVIEW

Wah! 5 Aplikasi ini Ternyata Sering Digunakan untuk Berselingkuh!

Adi P   09 Jun 2017
Wah! 5 Aplikasi ini Ternyata Sering Digunakan untuk Berselingkuh!

Jika dirasakan, kemajuan teknologi itu memang seperti dua sisi yang dimiliki sebuah koin ya. Ada yang positif bagi kita, dan juga ada yang negatif untuk kita. Seperti halnya dengan 5 aplikasi mobile yang dipaparkan oleh JurnalApps berikut ini dan nyatanya sering dijadikan oleh sebagian orang 'yang tidak bertanggung jawab' sebagai media bagi mereka untuk bisa diam-diam berselingkuh dari pasangan mereka.

1. Tinder

Mungkin inilah salah satu aplikasi mobile paling umum yang digunakan untuk berselingkuh. Aplikasi mobile ini memang kerap digunakan untuk mencari pasangan oleh para penggunanya yang masih single. Tetapi, ternyata hal tersebut tidaklah menutup adanya (bahkan, mungkin banyaknya) kesempatan bagi para pengguna yang sudah berpasangan untuk tetap menggunakan aplikasi mobile ini untuk mencari-cari “yang lain.”

2. WeChat

Apakah yang membuat WeChat juga bisa dijadikan sebagai salah satu aplikasi mobile yang sering digunakan untuk berselingkuh? Ternyata, itu diakibatkan salah satu fitur di dalamnya. Dinamai Nearby People, fitur ini memampukan kita untuk chat dengan sesama pengguna WeChat dalam radius tertentu. Kedekatan jarak dan fasilitas chat tentu membuat orang bisa mendapatkan teman baru, yang mungkin lebih dari sekedar teman.

3. Jaumo

Dengan motto Chat, Flirt, Dating, aplikasi mobile ini tentunya memang dikhususkan bagi para pengguna yang masih melajang dan berkeinginan untuk mencari pasangan. Sehingga, tidaklah sedikit juga jumlah pengguna yang sebenarnya sudah berpasangan di luar sana, yang menggunakan aplikasi mobile ini untuk cheat atau berselingkuh dari pasangan dengan mengakui bahwa mereka masih single kepada pengguna-pengguna lainnya.

4. BeeTalk

Fasilitas untuk mencari teman-teman baru, seperti yang juga dihadirkan oleh aplikasi WeChat yang juga ada dalam dafar ini, memang turut untuk tersedia di dalam BeeTalk. Jika belum pernah mengetahuinya, hadirnya aplikasi mobile ini sempat booming dan banyak digunakan oleh para pemilik ponsel pintar di Indonesia, dan tentunya juga tetap digunakan oleh beberapa pihak 'tertentu' untuk melakukan chat dan mencari pasangan.

5. Zoosk

Aplikasi mobile yang satu ini lagi-lagi memang sejatinya merupakan sebuah aplikasi mobile yang dikhususkan untuk mencari pasangan. Begitulah, keberadaan Zoosk memang ditujukan untuk para pengguna yang masih single. Tetapi, lagi-lagi, aplikasi mobile ini pun masih banyak digunakan dengan semena-mena oleh para pengguna yang sudah mempunyai pasangan juga demi kesempatan mencari-cari "sesuatu yang baru" di luar sana.

Nah, itulah mungkin salah satu contoh dari sisi negatif yang bisa kita alami dari adanya kemajuan teknologi. Berhati-hatilah jika pasanganmu ternyata memilliki salah satu dari 5 aplikasi mobile ini pada smartphone-nya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top