TIPS

Kartu Kredit Hilang? Ini Cara Update Data di App Store & iTunes!

by Abay | 30 May 2017
Kartu Kredit Hilang? Ini Cara Update Data di App Store & iTunes!

Terkadang, kemalangan memang dapat menimpa siapa pun. Bencana alam, penyakit menular, atau pun dompet yang hilang dengan semua isinya karena dicopet seseorang saat berangkat ke kantor. Lantas, apakah yang bakal terjadi pada semua pembelian kita di iTunes mau pun App Store?

Bagaimanakah caranya agar kita bisa meng-update data kartu kredit kita yang ikut menghilang dengan dompet tadi, yang sudah terdaftar di App Store atau iTunes? Berikut adalah penjelasannya.

Anda dapat memperbaharui info kartu kredit, alamat, dan detil lainnya terkait pembayaran di iTunes dan App Store dengan membuka menu Settings pada Home Screen. Lantas, pilihlah iTunes dan App Store. Jika ada pesan pop up, masukkanlah Apple ID milik Anda.

Pada layar Apple ID, pilihlah Payment Information dari daftar. Dan, pada layar selanjutnya, ubahlah sesuai dengan pilihan kita. Apple akan menyadari jika kita menggunakan fitur Family Sharing, dimana hal ini akan mengumpulkan semua pembelian dari anggota keluarga yang terdaftar dan hanya sang “organizer” dari grup inilah yang dapat mengubah informasi Payment.

Jika mengalami kesulitan untuk mengubah kartu kredit yang terlah didaftarkan ke pilihan “None,” pastikanlah agar Anda tidak memiliki tagihan pada iTunes dan App Stores, atau pilihan Berlangganan yang secara otomatis diperbaharui sehingga tagihannya bakal masuk ke kartu kredit tersebut.

Anda juga dapat mengubah Apple billing information dari PC atau pun laptop yang berbasis Windows atau Mac. Untuk masuk ke dalam menu settings di desktop, bukalah program iTunes. Lalu, masuklah ke menu Account dan pilih View My Account. Masuklah dengan menggunakan password akun Anda atau langsung pilih View Account jika kita sudah melakukan Sign In. Dan, di layar Account settings, pilihlah tombol Edit di sebelah tombol Payment type untuk mengubah informasi milik Anda.

Proses perubahan data dan informasi pembayaran ini mirip dengan perusahaan lain yang menggunakan pembayaran elektronik, seperti Google, Amazon, Microsoft, dan aplikasi-aplikasi mobile lainnya yang menggunakan sistem pembayaran dan berlangganan. Cukup dengan menemukan Account Settings dalam menunya, masuk, dan carilah fitur terkait detil pembayaran. Dan, jangan terlupa juga untuk memastikan bahwa Anda melakukan perubahan ini dalam koneksi internet yang aman, misalnya di kantor atau rumah.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top