REVIEW

Inilah Berbagai Aksi Kriminalitas yang Tertangkap Google Street View

Dikdok   10 May 2017
Inilah Berbagai Aksi Kriminalitas yang Tertangkap Google Street View

Kecanggihan Google Street View dalam memberikan sebuah tampilan, yang memperlihatkan pemandangan panorama dari berbagai posisi atas banyak lokasi di seluruh dunia, memang sudah tidak usah diragukan lagi.

Dari awal peluncuran sampai sekarang, Google Street View telah mengumpulkan berjuta foto atas pemandangan dari berbagai tempat di seluruh dunia, yang dapat dilihat oleh seluruh pengguna Google tanpa harus beranjak dari kursi.

Namun, dari banyaknya foto yang berhasil direkam, ternyata ada beberapa kejadian atau momen tidak terduga yang tidak sengaja untuk ikut terekam. Contohnya saja, foto-foto tindak kriminalitas. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa tindak kriminalitas yang brehasil terekam oleh Google Street View:

1. Kasus Perampokan Sepeda

Pada foto yang berhasil diabadikan oleh Google Street View ini terlihat seorang remaja sedang menaiki sepeda dan diikuti oleh dua orang remaja lain di belakangnya. Diketahui, kedua remaja yang mengikuti pengendara sepeda tersebut nyatanya hendak mencuri sepeda yang dikemudikannya. Tidak hanya mencuri sepeda saja, kedua perampok tersebut juga diketahui mencuri dompet sang korban.

2. Aksi Pertemuan Bandar Narkoba

Sekilas, kita hanya akan melihat tiga orang yang sedang berkumpul di dalam foto ini. Namun, siapa sangka, ternyata ketiga orang tersebut diketahui merupakan buronan pengedar narkoba kelas kakap di New York yang sedang melakukan transaksi. Mereka terlihat sedang berbincang-bincang mengenai sesuatu, bahkan salah satu dari mereka sempat meneriaki mobil Google Street View.

3. Menodongkan Senjata ke Arah Mobil Google

Lagi-lagi, kehadiran mobil Google Street View dianggap sebagai ancaman oleh sebagian orang. Dari gambar yang berhasil diabadikan oleh mobil Google Street View ini, didapatkan seorang pria yang sedang menodongkan senjata beratnya ke arah mobil Google Street View. Foto tersembut diambil pada September 2009. Namun, setelah diselidiki oleh polisi pada bulan Juli di tahun berikutnya, mereka ternyata malah menemukan mayat seorang bayi perempuan berusia satu tahun di dalam kloset kamar mandi pada rumah orang yang menodongkan senjata tersebut.

4. Aksi Pencurian

Pada foto yang berhasil diabadikan oleh Google Street View ini, tampaklah seorang pria yang sedang berusaha memanjat sebuah bangunan. Setelah diselidiki lebih lanjut, pria tersebut ternyata sedang melakukan aksi pencurian terhadap rumah yang dipanjatnya itu.

5. Aksi Mengacungkan Senjata kepada Anak Kecil

Lagi-lagi, Google Street View berhasil mengabadikan gambar yang berkaitan dengan tindak kriminalitas terkait senjata. Kali ini, adalah seorang pria yang mengacungkan senjata dan diarahkan kepada seorang anak kecil. Awalnya, banyak yang menganggap bahwa senjata yang diacungkan pria tersebut adalah sebuah pistol mainan. Namun, setelah diselidiki lebih lanjut, senjata tersebut ternyata adalah pistol sungguhan.

6. Aksi Mesum

Bukan hanya tindak kekerasan, namun tindakan yang berkaitan dengan seksualitas juga berhasil direkam oleh mobil Google Street View. Tidak diketahui, apakah kedua orang yang tengah terlibat dalam kegiatan mesum tersebut adalah sepasang kekasih atau hanyalah seorang pria yang menyewa jasa PSK.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top