TIPS

Begini Cara Menghapus Jejak History Browser dari Jarak Jauh

by Dikdok | 10 May 2017
Begini Cara Menghapus Jejak History Browser dari Jarak Jauh

Melakukan kegiatan berselancar online tentunya sudah menjadi rutinitas dari berbagai kalangan masyarakat modern saat ini. Beraneka kegiatan dari yang terkait studi, bermain, mencari beragam informasi tertentu hingga bahkan melakukan kegiatan transaksi. Semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan internet.

Namun, setiap kegiatan yang kita lakukan saat menyusuri internet akan meninggalkan jejak yang bersifat privasi, atau biasa kita sebut sebagai history pada browser. Terkadang, bagi beberapa orang yang tidak ingin privasinya terganggu, maka menghapus history pada browser atau melakukan pengaturan agar kegiatannya tidak terekam adalah dua dari beberapa hal yang biasa mereka lakukan.

Tapi, apakah kalian mengetahui jika kita juga dapat menghapus history pada browser dari jarak jauh? Pasalnya, history pada browser ini sendiri merupakan sesuatu yang cukup sensitif. Karena, melalui rekam jejak tersebut, seseorang bisa mengetahui apa saja yang kita kerjakan dengan internet. Cara menghapus history dari jarak jauh tampaknya cukup membantu jika ada sesuatu yang tak kita inginkan malah terjadi. Misalnya, laptop, smartphone, atau gadget lain yang kita miliki telah dicuri.

Oleh karena itu, JurnalApps kali ini akan menjelaskan cara untuk menghapus history pada browser dari jarak jauh, seperti dilansir dari JalanTikus:

Langkah 1

Untuk dapat melakukan penghapusan history pada browser dari jarak jauh, yang pertama mesti dicatat adalah kita harus menggunakan layanan ‘Microsoft Edge’ sebagai browser sehari-hari.

Langkah 2

Lakukan klik pada "Cortana," lalu klik pada icon bergambar buku, dan lanjutkan dengan klik pada "Permissions." Terakhir, klik pada "On" di Browsing history.

Langkah 3

Pada langkah ini, kita sudah dapat menghapus history pada browser dari jarak jauh. Proses penghapusan history ini dapat dilakukan di mana saja selama kita terhubung dengan akses internet. Kunjungilah situs pengaturan privasi dari akun Microsoft berikut, lantas lakukan klik pada "View and clear browsing history."

Langkah 4

Selanjutnya, lakukan klik pada tab "Browse," lalu klik "Clear browsing history." Maka, history pada browser kita pun sudah terhapus dari jarak jauh.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top