EKSKLUSIF

Pilih Mi 5, Galaxy S7, atau G5?

Admin   26 Feb 2016
Pilih Mi 5, Galaxy S7, atau G5?

Tampaknya, rivalitas antar smartphone di kelas high-end kembali memanas. Terlebih dengan dirilisnya Mi 5, ponsel flagship teranyar dari Xiaomi. Dipastikan bahwa handphone dari perusahaan asal China itu bakal beradu dengan smartphone-smartphone high-end lainnya, seperti Galaxy S7 dan G5.

Lantas, yang manakah yang bakal menjadi juara pada akhirnya?

Jika ditilik dari spesifikasinya, ketiga ponsel high-end paling menarik perhatian tersebut kompak untuk menyematkan prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4GB. Selain itu, baik Samsung Galaxy S7, LG G5 mau pun Xiaomi Mi 5 pun sudah berbasiskan Android 6.0 Marshmallow.

Dari segi layarnya, G5 menang dalam hal ukuran.Tapi perihal teknologi layarnya, Galaxy S7 menang telak ketimbang dua handphone lainnya. Teknologi layar Super AMOLED yang dipilih Samsung membuat layar smartphone tersebut jadi jernih dan lebih irit daya baterai. Ditambah lagi dengan tingkat kerapatan pixel yang sudah menembus angka 577 ppi. Jelaslah mengungguli Mi 5 pada 428 ppi dan G5 pada 554 ppi.

Sementara dari sektor kamera, G5 sepertinya lebih jawara ketimbang dua ponsel lainnya. LG memilih untuk menggunakan dual-camera (16MP dan 8MP) untuk kamera belakang dan kamera depan. Terlebih lagi dengan disematkannya lensa wide angle. Alhasil, dengan dual-camera ini, G5 pun menang jauh di besaran resolusi.

Berlanjut dengan memori internal, Mi 5 yang berada di peringkat pertama berkat adanya pilihan memori internal sebesar 128 GB. Menang dari Galaxy S7 dengan memori internal sebesar 64GB, dan LG G5 yang terpaut lebih jauh dengan angka 32GB.

Dan, jika membahas kapasitas baterainya, Galaxy S7 dan Mi 5 kompak menjadi juara bersama dengan kapasitas 3000 mAh. Menang tipis dari G5 yang berkapasitas 2800 mAh.

Nah, untuk masalah harga, pihak Samsung dan LG sayangnya belum mengumumkan kisaran harga jual untuk Galaxy S7 dan G5. Berbeda dengan Xiaomi, yang telah menetapkan harga jual Mi 5 mulai dari 4,1 juta. Tapi, jika ditilik dari kondisi sebelumnya, Mi 5 dipastikan bakal lebih murah ketimbang Galaxy S7 atau pun G5.

Begitulah, tiap handphone memiiki kelebihan mau pun kekurangan masing-masing. Terlepas dari itu, disarankan untuk membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan mau pun budget. Lalu, manakah yang akhirnya menjadi pilihan akhirmu? Ceritakanlah di kolom komentar.

Tags
eksklusif
Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top