NEWS

Berikan Pembaruan, Google Maps Mungkinkan Pengguna Mengedit Jalan

by Dikdok | 05 May 2017
Berikan Pembaruan, Google Maps Mungkinkan Pengguna Mengedit Jalan

Berusaha untuk menjadi layanan pemetaan terdepan, terlengkap, dan terakurat yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya, Google Maps kini kembali memberikan kemampuan baru. Kali ini, yang terbaru untuk diluncurkannya adalah kemampuan bagi pengguna untuk mengedit jalan, sehingga akan semakin memudahkan para pengguna lainnya dalam mengetahui perubahan jalan yang terjadi.

Menurut Google, salah satu fitur yang paling banyak diminta untuk dihadirkan pada layanan pemetaan miliknya tersebut adalah layanan Map Maker yang memiliki pilihan untuk mengedit atau pun menambah jalan. Namun, Google nyatanya memilih untuk membuang opsi Map Maker di aplikasi Maps dan menambahkan kemampuan baru untuk mengedit jalan tersebut.

Untuk dapat mengedit jalan pada Google Maps ternyata cukuplah mudah. Pertama-tama, pengguna diharuskan untuk membuka menu samping, lalu pilihlah opsi ‘Send Feedback.’

Kemudian, lanjutkan dengan memilih opsi ‘Edit the map’ dan pilihlah ruas jalan yang akan diedit.

Setelah itu, pengguna pun dapat mengubah jalan yang ada di Google Maps.

Ketika sudah selesai melakukan pengeditan, lakukan klik pada opsi ‘Next’ dan sarankan perubahan jalan yang baru dilakukan bagi para pengguna lainnya.

Kemampuan mengubah jalan ini dikabarkan akan hadir dalam beberapa hari ke depan untuk seluruh pengguna Google Maps, baik pada platform Android mau pun iOS.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top