EKSKLUSIF

Aplikasi Dalam Berita Episode 12 - Cipika Play

by Conny | 25 Apr 2017
Aplikasi Dalam Berita Episode 12 - Cipika Play

Setelah mengubah model bisnis per akhir Februari lalu, Cipika Play yang merupakan platform pembayaran Over the Top (OTT) milik Indosat Ooredoo kini telah memperbarui tampilan aplikasi mobile-nya dengan tampilan yang lebih sederhana, intuitif, dan mudah digunakan. Diharapkan dengan navigasi yang mudah dan struktur yang lebih simpel tersebut, menjadikan aplikasi Cipika Play lebih mudah untuk dikelola.

Salah satu perubahan terbesar yang dilakukan dalam Cipika Play adalah pembelian dengan memakai sistem poin. Bentuk skemanya membuat pengguna melakukan top up di Cipika Play. Kemudian, saldo akan dikonversi ke dalam poin. Nantinya, poin tersebut digunakan untuk membeli token game online.

Selama masa promosi terkait dengan tampilan dan perubahan baru ini, Cipika Play akan memberikan bonus value token pulsa senilai 10% untuk semua pembelian token game melalui Dompetku, salah satu metode pembayaran yang disediakan oleh Cipika Play. Untuk tampilan terbaru dari aplikasi Cipika Play sementara barulah tersedia di platform Android.

“Permintaan pelanggan akan kemudahan akses layanan yang bisa diandalkan semakin meningkat dan kompetisi industri game semakin kompetitif. Sekarang, dengan adanya pilihan akses melalui situs dan aplikasi mobile, diharapkan dapat meningkatkan transaksi pelanggan,” kata Carlos Karo Karo selaku Head of eCommerce untuk Indosat Ooredoo.

Untuk cara pengisian, pengguna akan memperoleh nomor virtual khusus (awalan 0814) untuk pengisian lewat voucher fisik token game. Nomor tersebut berlaku untuk seluruh pengguna, meski bukan pemilik nomor Indosat. Tapi, nomor ini tidak bisa dipakai untuk pengisian paket data atau telepon seperti biasa.

Gelar Kompetisi Game Berskala Internasional bersama Garena, League Of Legends Garuda Series

Berdasarkan data dari Cipika Play, terdapat lebih dari 70 pengguna aktif setiap bulannya saat ini yang gemar memainkan League Of Legends, game Multiplayer Online Battle (MOBA) yang dikembangkan oleh Riot Games dan diterbitkan oleh Garena Indonesia. Melihat adanya tren tersebut, Cipika Play bersama dengan Garena menggelar kompetisi game berskala internasional League Of Legends Garuda Series.

“Kami sudah bekerjasama dengan Garena Indonesia. Dan, kegiatan bergengsi ini kami adakan sebagai ajang support untuk para komunitas gamer dan mengajarkan para anak muda yang kreatif agar mampu berkompetisi secara sportif lewat turnamen League of Legends Garuda Series,” kata Carlos Karo Karo.

Sebanyak 8 tim profesional bertanding untuk memperebutkan gelar Juara Nasional League of Legends Garuda Series Spring 2017 dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 250 juta.

“Garena Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan industri game di Indonesia. Melalui gelaran LGS Spring 2017, kami merangkul Cipika Play. Kerjasama ini diadakan dengan tujuan utama, yakni bersama mengembangkan industri game, khususnya eSports,” ujar Christian Wihananto selaku Product Manager League of Legends Indonesia.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top