NEWS

Kini, Lightroom 2.0 Dukung Format RAW

by Admin | 23 Feb 2016
Kini, Lightroom 2.0 Dukung Format RAW

Baru-baru ini, Adobe telah memberikan peningkatan performa pada Lightroom, yang menjadi aplikasi edit foto Android miliknya. Diluncurkan sebagai Lightroom 2.0, yang disertai dengan beberapa fitur baru.

Termasuk di antaranya adalah dukungan terhadap file DNG dengan format RAW. Aplikasi ini pun dibangun oleh Adobe dengan semaksimal mungkin. Bahkan, dalam tahap pengembangannya, mereka bekerja sama dengan Coby Brown, dan mengujinya pada smartphone Huawei Nexus 6P.

Adanya dukungan terhadap file DNG ini pun memberikan keuntungan yang besar ketika dipakai untuk mengedit foto. Bahkan, aplikasi ini pun dapat digunakan untuk menjepret gambar dengan format file RAW yang sama.

Di samping adanya fitur Dehaze, yang memungkinkan untuk mengatur kabut dan asap dalam gambar, aplikasi edit foto milik Adobe ini pun diperlengkapi fitur-fitur lain. Misalnya Terget Adjustment Tool yang menyediakan sarana untuk mengontrol pengaturan Color/B&W pada gambar. Selain itu, ada pula mode Point yang dapat digunakan untuk mengatur tone serta contrast pada gambar.

Aplikasi Lightroom 2.0 ini pun bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Dan, untuk bisa menggunakan aplikasi ini secara leluasa, perangkat Android yang digunakan minimal harus menggunakan sistem operasi Android 4.1 atau versi di atasnya.

Tags :
news android ios
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top