NEWS

Google Berikan Tampilan Antarmuka Baru di YouTube versi Android

Dikdok   17 Apr 2017
Google Berikan Tampilan Antarmuka Baru di YouTube versi Android

Google tampaknya sedang melakukan pembaruan user interface (UI) pada aplikasi YouTube yang ditujukan bagi perangkat mobile berbasis Android.

Jika pengguna sebelumnya dapat melihat tampilan picture-in-a-picture pada tampilan lama, maka mereka akan melihat sebuah floating bar yang ditampilkan di bagian bawah pada UI baru yang dimiliki YouTube disertai dengan tombol play dan juga pause. Selain itu, UI baru ini juga menyediakan cara berbeda untuk menutup video yang sedang diputar tanpa harus melakukan swipe.

Selain perubahan tersebut, juga ditampilkan berbagai daftar video berdasarkan topik yang pernah ditonton sebelumnya pada tampilan baru layanan YouTube versi 12.13.53 untuk Android ini. Sebelumnya, fitur tersebut telah hadir terlebih dahulu untuk layanan YouTube versi iOS dan desktop.

Tampilan Lama

Tampilan Baru

Terdapat sebuah tombol navigasi pula yang menawarkan sebuah tautan menuju Home, Trending, Subscription, dan Library. Sedangkan, tombol untuk mengunggah video dipindahkan letaknya ke sebelah kiri dari bar pencarian.

Secara umum, perubahan UI pada layanan YouTube untuk Android ini menjadikan tampilan YouTube pada layanan Android tampak mirip seperti yang telah dimiliki iOS, demikian seperti yang dirangkum dari Phone Arena.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top