REVIEW

WWE: Champions, Puzzle yang Dilengkapi dengan Bantingan & Kuncian

Anduril   29 Mar 2017
WWE: Champions, Puzzle yang Dilengkapi dengan Bantingan & Kuncian

Jujur saja, semua orang pasti pernah memainkan puzzle match-3. Sudah tidak terhitung banyaknya game yang menggunakan struktur tersebut dan termasuk elemen RPG. Tapi, Scopely rupanya masih bisa memasukkan tema baru di dalam game puzzle match-3. Buktinya, mereka merilis WWE: Champions.

Pada satu sisi, WWE: Champions menawarkan apa yang kalian cari, puzzle match-3 yang menantang dengan berbagai aturan warna dengan tujuan agar karakter kalian mampu melakukan gerakan-gerakan fantastis yang bakal melukai lawan. Tiga jewel yang sama akan memberikan damage, sementara empat jewel yang sama akan menghabiskan seluruh susunan dan memberikan damage tambahan, sedangkan lima jewel yang sama akan menghasilkan wild card yang bisa digunakan di match mana pun dan memberikan giliran ekstra.

Setiap karakter memiliki tiga signature moves yang bakal terisi ketika kalian mengumpulkan jewel dengan warna yang sama. Bila salah satu gerakan spesial keluar, kalian akan mendapatkan efek tambahan yang bisa berupa jewel tambahan, gerakan tambahan, atau bahkan pinfall. Omong-omong masalah pinfall, setiap musuh bisa kita pinfall kapan saja. Tetapi, urusan melawan pinfall tersebut bakal bergantung pada ada atau tidak adanya HP karakter musuh. Kalau musuh masih memiliki HP, mereka bisa melawan pinfall dengan cara mengumpulkan poin sebanyak tiga kali kesempatan. Bila poin yang dibutuhkan tercapai, maka pinfall pun secara otomatis akan batal.

Apa yang membuat WWE: Champions lebih menarik ketimbang game lain yang sejenis? Jawabannya adalah para karakternya, gerakan bantingan yang luar biasa, dan visualnya yang sangat familiar dengan WWE: All Stars. Sayangnya, belum ada para Diva di WWE: Champions untuk saat ini. Seandainya saja, para Diva ikut dimunculkan di sini, dipastikan orang-orang pun akan semakin bersemangat untuk memainkannya.

Lalu, apakah yang jelek dari WWE: Champions? Lagi-lagi, game mobile ini terjatuh pada sisi upgrade karakter yang memusingkan bagi pendatang baru. Kalian tidak bisa meningkatkan level gerakan kalian dengan begitu saja tanpa memenuhi persyaratan atau kondisi tertentu. Gilanya lagi, level kalian juga terkadang tidak bisa ditingkatkan bila kalian tidak mampu menguasai gerakan tertentu. Pada intinya, kalian bakal merasakan kebingungan dengan sistem ini hingga mencapai pertengahan permainan.

Untunglah, Scopely cukup berbaik hati dan kerap membagi-bagikan elemen-elemen yang kalian butuhkan untuk melakukan upgrade, baik itu melalui event atau pun melalui perkembangan karakter yang kalian mainkan.

Pada intinya, Scopely berhasil menggabungkan genre puzzle match-3 dengan karakter pegulat dari seri WWE. Mungkin, game mobile ini tidak akan mampu menahan kalian untuk berlama-lama ada di depan layar smartphone, tetapi sensasi melihat The Rock membanting musuh di atas ring atau Stone Cold Stunner memang tiada duanya. Jadi, sebagai akhir kata, WWE: Champions bukanlah sebuah judul yang a must play, tetapi bila kalian mencintai gulat dan puzzle match-3, maka untuk mendapatkan keduanya secara bersamaan merupakan sebuah anugrah tersendiri yang tiada duanya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top