NEWS

Akhir Maret, Facebook Cabut Messenger dari Windows Phone 8 dan 8.1

by Conny | 28 Mar 2017
Akhir Maret, Facebook Cabut Messenger dari Windows Phone 8 dan 8.1

Sepertinya, Windows Phone 8.1 semakin ditinggalkan oleh banyak pihak. Setelah Skype memutuskan untuk hengkang di awal bulan ini, sistem operasi mobile buatan Microsoft tersebut sekarang juga bakal segera kehilangan layanan berkirim pesan lainnya di akhir Maret nanti, yaitu Messenger milik Facebook.

Facebook telah menyebarkan e-mail kepada para pengguna Messenger versi Windows 8 dan Windows 8.1 bahwa dukungan untuk aplikasi tersebut akan segera dihentikan setelah bulan Maret berakhir.

Keputusan ini tentunya bukanlah sebuah kejutan, mengingat pangsa pasar milik Windows Phone terus menyusut hingga 1% di seluruh dunia. Bagi fans berat perangkat dengan OS tersebut, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk segera berpindah ke Windows Phone 10.

Sayangnya, Microsoft sendiri seperti hanya berpasrah saja terhadap perkembangan Windows Phone 10. Hal ini terutama untuk perangkat-perangkat menengah ke bawah. Padahal, mereka memiliki pangsa pasar yang cukup kuat di segmen tersebut. Keputusan Facebook ini bakal segera berpengaruh terhadap sebagian pengguna Windows Phone.

Pada akhirnya, yang bisa disimpulkan untuk para pemilik perangkat yang tak bisa meng-upgrade OS ke Windows Phone 10 dan masih menyukai Messenger, hanyalah ada satu pilihan bagi mereka. Segera berganti perangkat yang telah dijamin bakal memberikan dukungan untuk aplikasi tersebut.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top