istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Survei: Ranah Digital Jadi Tempat Pilihan Anak-anak untuk Bermain

Conny   27 Mar 2017
Survei: Ranah Digital Jadi Tempat Pilihan Anak-anak untuk Bermain

Penggunaan media mobile dan internet semakin merajai perilaku konsumsi digital dari anak-anak di Asia Tenggara. Tren ini semakin membuka peluang bagi brand anak-anak untuk memasarkan produk mereka lewat media digital.

Hasil penelitian yang dilakukan TotallyAwesome, sebuah platform digital dan konten terbesar di Asia Tenggara untuk anak-anak dan keluarga, pada tahun 2016 hingga 2017 telah menunjukkan bahwa integrasi platform menjadi media yang ideal bagi sebuah produk untuk menjangkau dan berinteraksi dengan anak-anak.

Tren menggunakan internet di kalangan anak-anak Asia Tenggara telah melampaui TV. Tepatnya, dengan durasi 24 menit lebih lama dibanding TV setiap harinya. Pilihan untuk menggunakan internet juga tumbuh 11% dari tahun sebelumnya, dengan 77% anak-anak lebih memilih internet dibandingkan TV ketika harus memilih satu di antara dua media tersebut.

Didirikan SuperAwesome dan Inspire Ventures pada tahun 2015, TotallyAwesome telah mengamati perilaku konsumsi media di kalangan anak-anak dari berbagai negara sejak tahun 2015, kemudian membandingkan akses internet dan mobile, penggunaan dan pilihan menggunakan internet dibandingkan TV.

Studi yang dilakukan terhadap lebih dari 2.100 anak-anak berusia 6-14 tahun dari 7 market besar Asia Tenggara, yang mencakup Australia, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, dan Vietnam tersebut juga mengamati bagaimana perilaku tadi terus-menerus berubah dari waktu ke waktu, dalam berbagai kategori usia.

Untuk pertama kalinya, TotallyAwesome juga menemukan bagaimana pengaruh anak-anak dalam penentuan keputusan orang tua untuk membeli barang. Lebih dari setengah orang tua yang menerima survei, mengakui bahwa mereka membeli barang yang diminta anak-anak mereka sesaat setelah melihat iklan produk tersebut di media online.

Perkembangan Konsumsi Media Digital

“Seiring dengan konsumsi media mobile dan online yang semakin berkembang di kalangan anak-anak Asia Tenggara, menggali lebih dalam tentang bagaimana anak-anak menggunakan media serta bagaimana kebiasaan ini berubah sesuai usia dan tayangan di berbagai media, menjadi masukan yang penting bagi brand untuk strategi kampanye produk yang efektif,” terang Quan Nguyen, CEO untuk TotallyAwesome.

Hasil studi TotallyAwesome juga menunjukkan bahwa setiap harinya anak-anak di Asia Tenggara menghabiskan waktu lebih banyak di media online daripada TV. Penemuan penting lainnya adalah dengan semakin bertambahnya usia, iklan di media online semakin memegang peranan penting bagi anak-anak untuk mendapatkan informasi terbaru.

Dari segi perangkat, anak-anak lebih sering menggunakan smartphone dan TV, dibandingkan perangkat lainnya. Anak-anak juga punya akses yang lebih mudah terhadap smartphone dibandingkan TV.

Multiscreen, Pendekatan Terbaik Mencapai ROI

Terkait manfaat penelitian ini terhadap sebuah produk, Quan menambahkan, “Sudah waktunya brand harus mempertimbangkan pengaruh anak-anak sebagai pengambil keputusan dalam sebuah keluarga terkait hal konsumsi barang. Brand juga perlu menyadari pentingnya menjangkau dan berinteraksi dengan anak-anak secara konsisten, dalam bentuk digital.”

“Semakin besar usia anak-anak, pengaruh ini semakin kuat. Dengan kata lain, di Asia Tenggara, media mobile memegang peranan yang semakin penting untuk bisa berinteraksi terhadap anak-anak. Data kami menunjukkan bahwa strategi marketing yang paling efektif adalah memanfaatkan pendekatan kepada konsumen dengan multi channel, seperti melalui media TV dan digital, serta memaksimalkan peluang untuk berinteraksi dengan strategi yang lebih efektif”.

Ia menambahkan, “Sebagai platform terdepan dan terbesar untuk interaksi brand dengan target anak-anak dan keluarga, TotallyAwesome telah dipercaya oleh brand yang bekerjasama dengan kami untuk mencapai efektifitas interaksi dengan target market yang sesuai, melalui strategi yang tepat.”

Penemuan Penting Perilaku Digital Anak-anak Asia Tenggara

Begitulah, baik iklan TV dan digital mendorong anak-anak untuk meminta orang tuanya membeli produk tertentu. Kebiasaan ini sejalan dengan pencarian dan pembicaraan tentang produk terkait oleh orang tua dan anak. Oleh sebab itu, pendekatan dari berbagai platform sangat penting untuk bisa menjangkau dan mendapatkan perhatian dari kedua pihak.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang hasil studi mengenai perilaku dan pilihan media digital anak-anak, silakan hubungi info@totallyawesome.tv.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top