TIPS

Diam-Diam, Ambil Video Tanpa Aktifkan Kamera di HP Android

Admin   16 Feb 2016
Diam-Diam, Ambil Video Tanpa Aktifkan Kamera di HP Android

Bagi yang masih ingin dan berniat untuk menjadi seorang mata-mata profesional, kalian perlu menyimak artikel kali ini. Yep, kalian bakal diberitahukan cara untuk melakukan pengambilan video secara diam-diam dengan menggunakan smartphone Android.

Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Secret Video Recorder, yang dikembangkan oleh Kimcy929. Melalui langkah-langkah di bawah ini, kalian akan mengetahui semua cara mudah untuk menggunakannya. Sudah siap? Marilah kita mulai.

  • Pertama, kalian harus mengunduh dan melakukan instalasi atas app Secret Video Recorder tersebut. Aplikasi berukuran kecil namun ampuh ini bisa didapatkan melalui link download ini.

Secret Video Recorder 1.1.8.5

  • Setelah Secret Video Recorder sudah terpasang di Android-mu, maka bukalah aplikasi tersebut. Kalian akan menjumpai sebuah icon video recorder besar berikut beberapa setting scheduler di bawahnya.

  • Ubahlah masing-masing dari setting scheduler tersebut sesuai dengan keinginanmu. Mulai dari tanggal (Date), waktu (Time), durasi (Duration) hingga kamera (Front atau Back) yang ingin digunakan.

  • Jika sudah, kalian hanya perlu menekan tombol biru bertuliskan Scheduler pada bagian terbawah app.

  • Juga ada pengaturan-pengaturan lebih lanjut yang bisa digunakan. Caranya dengan menekan ikon bergambar tiga strip pada bagian sudut kiri atas app, lalu pilih Settings.

  • Di dalamnya, kalian menjumpai bergama pengaturan lanjutan, dari vibrasi ketika rekaman dimulai, folder tempat menyimpan video hasil rekaman hingga opsi menggunakan flash pada kamera.

  • Jika semua pengaturan sudah dilakukan, maka tindakan selanjutnya yang harus dilakukan hanyalah menunggu hingga handphone milikmu aktif secara otomatis untuk merekam video.

Itulah langkah-langkah mudah untuk membuat HP Android-mu dapat merekam video secara otomatis dan diam-diam. Hal ini penting bagimu yang kerap meminjamkan HP ke orang-orang tertentu, atau keperluan lainnya yang membutuhkan rekaman secara otomatis, layaknya CCTV.

Jangan terlupa untuk memberikan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Tags
Trick android
Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top