NEWS

Permainan di Play Store akan Bisa Dimainkan sebelum Diunduh

by Dikdok | 05 Mar 2017
Permainan di Play Store akan Bisa Dimainkan sebelum Diunduh

Kabar baik bagi para pengguna Android! Jika sebelumnya kalian tidak bisa memainkan permainan yang belum diunduh pada Google Play Store, maka Google sebentar lagi akan memberikan fitur agar para pengguna dapat mencoba permainan yang kalian inginkan terlebih dahulu sebelum mengunduhnya. Dengan adanya peluncuran fitur ini pada Play Store, para pengguna Android nantinya tidak perlu bingung lagi untuk memilih permainan yang ingin kalian unduh.

Fitur baru ini disebut Google dengan nama “Playables.” Google sendiri mengumumkan rencana peluncuran fitur tersebut dalam waktu dekat saat berlangsungnya acara Google Developer Conference 2017.

Playables sendiri sebenarnya merupakan sebuah iklan yang bisa digunakan para developer untuk menunjukkan gameplay permainan buatan mereka. Namun, bentuk iklan tersebut sengaja dibuat Google dalam sebuah format permainan berukuran kecil (mini game) atau teaser yang dapat digunakan untuk menunjukkan alur permainan. Dengan begitu, para pengguna akan dapat mencoba permainan tersebut dalam sebuah mini game tersebut.

Konsep iklan dengan memanfaatkan mini game sendiri sebenarnya sudah sempat diterapkan oleh mNectar, perusahaan startup yang bekerjasama dengan raksasa permainan mobile, seperti Zynga dan King Digital.

Selaku Director of Product Management for Mobile Advertising dari Google, Sissie Hsiao menyebutkan bahwa fitur Playables ini akan dapat memberikan manfaat, baik bagi para pengguna atau pun bagi para developer permainan. Pasalnya, pengguna yang telah menjajal dan memutuskan untuk membeli sebuah permainan biasanya cenderung akan memainkan permainan tersebut dalam waktu yang cukup lama.

Dengan ide konsep tersebut, fitur Playables ini diharapkan bakal lebih bermanfaat dibandingkan dengan metode Google Play Store sebelumnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top