REVIEW

Dynasty Warriors: Unleashed, Game Hack and Slash Terbaik di Smartphone

Anduril   28 Feb 2017
Dynasty Warriors: Unleashed, Game Hack and Slash Terbaik di Smartphone

Seri Dynasty Warriors selalu menjadi mainan wajib bagi gamer, entah itu karena dia menyukai genre hack and slash atau pun sekedar melepaskan stress dengan cara menghajar orang sebanyak-banyaknya. Dengan gameplay yang cukup dalam, seri ini selalu ditunggu orang banyak. Dan untungnya, sekarang sudah ada di smartphone.

Dibangun bersama-sama dengan Nexon dan Xpec, Koei Tecmo akhirnya merilis Dynasty Warriors: Unleashed ke smartphone. Sebuah platform dengan banyak batasan, baik dari sisi input mau pun raw power.

Dynasty Warriors: Unleashed mengikuti langkah kakak-kakaknya dengan menyuguhkan cerita Yellow Turban, yang dilanjutkan dengan pemberontakan Dong Zhuo yang dibantu oleh Lu Bu. Seperti biasa, kalian bakal berperan sebagai salah satu jendral dari era tiga kerajaan.

Biasanya, kami tidak pernah secara eksplisit membahas kualitas grafis dari sebuah game mobile. Tetapi, khusus untuk Dynasty Warriors: Unleashed, kami terpaksa memberikan pembahasan tersendiri karena kualitasnya yang aduhai. Walau pun tidak bisa menyamai versi PC, tetapi kualitas grafis dari Dynasty Warriors: Unleashed tergolong sangat luar biasa untuk ukuran smartphone. Apalagi, kalau kita mengingat betapa banyaknya unit yang harus digambar secara bersamaan, karena sifat pertempurannya yang masif.

Pada intinya, kalau ada penghargaan untuk game mobile dengan kualitas grafis terbaik saat ini, kami pasti bakal memberikan penghargaan tersebut untuk Dynasty Warriors: Unleashed.

Dynasty Warriors: Unleashed menghadirkan dua buah mode, yakni Campaign dan Battlefield. Pada mode Campaign, kalian akan dihadapkan dengan beberapa stage sekaligus untuk membuka beberapa hal, termasuk harta karun yang berharga. Dengan adanya harta karun tersebut, kami merasa mendapatkan alasan untuk menyelesaikan cerita utama sambil mengikuti tutorial di awal Campaign. Apalagi, tutorial di dalam game ini tidak bisa dilewati atau di-skip.

Mode Battlefield adalah mode multiplayer pemain melawan pemain dari berbagai belahan dunia dan dipisahkan berdasarkan rank yang kalian miliki.

Dynasty Warriors: Unleashed menggunakan skema kontrol umum untuk game hack and slash di smartphone. Jadi, kalian tidak akan mengalami kesulitan apa pun ketika memainkan Dynasty Warriors: Unleashed. Apalagi, kalau kalian pernah memainkan game-game hack and slash lainnya, seperti EvilBane. Sebagai tambahan, game mobile ini juga menyediakan fitur auto-attack yang bisa dinyalakan dan dimatikan dengan mudah.

Koei Tecmo menerapkan IAP (in-app purchase) berupa pembelian karakter. Dengan jumlah karakter yang mencapai 140, kami yakin bahwa Koei Tecmo bakal menang banyak di game mobile ini. Untunglah, ada fasilitas latihan yang memperbolehkan kalian untuk mencoba karakter terlebih dahulu sebelum membeilnya. Untunglah, kami tidak perlu mengeluarkan uang untuk game ini, karena karakter yang kami senangi adalah Zhou Tai dan karakter ini sudah disediakan oleh Koei Tecmo dari awal. Terima kasih, Koei Tecmo.

Setiap pertempuran di Dynasty Warriors: Unleashed berjalan cukup cepat. Karena, hanya ada beberapa officer dan satu bos utama, yang harus kalian kalahkan. Untuk menghilangkan kemonotonan, Koei Tecmo memberikan pilihan tiga jendral sekaligus dan ketiganya pun bisa diganti-ganti sesuka hati kalian di dalam pertempuran. Selain fitur tiga jendral, Koei Tecmo memberikan aturan tiga elemen (Api, Air, dan Kayu) yang memiliki fungsi seperti batu, kertas, dan gunting.

Proses upgrade lagi-lagi berjalan dengan cara yang sama dengan game-game mobile lain yang sejenis. Jadi, jangan heran dengan banyaknya karakter jendral yang harus kalian korbankan demi meningkatkan level jendral kesayangan kalian. Hal yang sama juga berlaku untuk equipment yang kalian kenakan.

Dengan segala kualitas yang ditawarkan, terutama pada urusan grafis, Dynasty Warriors: Unleashed pun kami tahbiskan sebagai game action hack and slash yang wajib kalian install di smartphone kalian. Pastikan agar kalian sudah memiliki ruang penyimpanan sebanyak 2GB, dan RAM sebesar 2GB juga, sebagai bekal.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top