NEWS

Mengapa Ponsel Bisa Membuatmu Tak Dapat Gebetan di Hari Valentine ini?

Conny   14 Feb 2017
Mengapa Ponsel Bisa Membuatmu Tak Dapat Gebetan di Hari Valentine ini?

Jika kalian adalah seorang pemilik ponsel Android dan sedang melakukan PDKT alias pendekatan ke seseorang yang kebetulannya mempunyai iPhone, bisa jadi kalian bakal dijauhi orang tersebut. Orang-orang yang memiliki sebuah iPhone memiliki tendensi hingga enam kali lipat untuk menolak cinta dari para pemilik Android. Begitulah yang disimpulkan oleh sebuat riset dari situs perjodohan Match.com.

Sebuah survei yang dilakukan terhadap 5.500 orang yang masih melajang melalui situs Match.com telah menemukan bahwa pengguna iPhone mempunyai tendensi sampai 21 kali lipat dalam berprasangka bahwa seseorang yang memiliki ponsel Android bakal memiliki perilaku yang negatif. Sebaliknya, para pemilik Android ‘hanya’ mencapai tendensi 15 kali lipat untuk menuduh pengguna iPhone demi alasan yang sama.

Terlepas dari ‘kesombongan’ yang terkait dengan merk ponsel gebetan, riset yang dilakukan terhadap para lajang berusia 18 tahun ke atas mengungkapkan bahwa sebanyak 86 persen kaum wanita akan berpikir yang jelek terhadap seorang pria yang memiliki ponsel dengan layar retak.

Temuan lainnya yang menyebalkan dari kemajuan teknologi, terutama bagi para pengakses situs atau pun aplikasi perjodohan, di antaranya adalah aktif secara konstan di media sosial dan kerap berkeluh kesah di Facebook, dengan lebih dari separuh responden yang melajang itu menyatakan ketidaksukaan terhadap orang-orang yang melakukan kedua kebiasaan tersebut.

Mengambil responden dari para lajang yang hidup di Amerika Serikat, survei tersebut juga mengungkap bahwa sebanyak 42 persen dari masyarakat menyangka jodoh yang tepat bagi mereka berdasarkan apa yang di-posting di media sosial serta 39 persen lagi yang peduli dengan penulisan postingan yang baik dan benar.

Ada jumlah yang cukup signifikan dari komunitas dalam situs mau pun aplikasi perjodohan yang segan terhadap kemajuan teknologi, dengan 29 persen dari para lajang ini yang suka jika langsung ditelepon sementara 26 persen lagi tertarik dengan orang-orang yang tidak eksis di media sosial.

Sementara mengenai kencannya sendiri, riset yang dilakukan Match.com menunjukkan bahwa jika kalian benar-benar tak memegang ponselmu selama kencan pertama bakal meninggikan kesempatanmu untuk berlanjut ke kencan kedua. Responden yang disurvei menyatakan ketidaksukaan mereka terhadap orang-orang yang tetap menerima telepon atau pun menulis SMS selama kencan. Sebanyak 58 persen merasa tak tertarik dengan pasangan kencan yang menaruh ponsel mereka di meja dengan kondisi yang menghadap ke atas, sementara 45 persen lagi mengungkap ketertarikan mereka terhadap pasangan kencan yang mematikan ponselnya.

Dan, terakhir, faktor terbesar (bahkan, mungkin benar-benar yang terbesar) yang menjadi penentu bagi anak-anak muda dalam menemukan gebetan yang menarik hati antar satu sama lainnya adalah serial TV apa yang ditonton di Netflix, dengan hasil riset tersebut menunjukkan bahwa orang-orang yang mendapati bahwa pasangan kencannya memiliki tontonan yang sama dengan mereka, sebanyak 270 persen akan menganggap kondisi tersebut sebagai suatu hal yang lebih membuat mereka jatuh hati.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top