EKSKLUSIF

Aplikasi Dalam Berita Episode 10 - SLEEKR

by Conny | 14 Feb 2017
Aplikasi Dalam Berita Episode 10 - SLEEKR

Sleekr baru saja memperkenalkan produk terbarunya, software HR bernama Sleeker HR 3.0 dan software akuntasi bernama Sleekr Accounting, platform bisnis berbasis teknologi komputasi awan (cloud computing) yang dirancang bagi perusahaan modern, mencakup startup hingga perusahaan skala menengah dan besar. Sleekr bertujuan untuk membentuk lingkungan kerja perusahaan yang efektif dan menyenangkan melalui solusi manajemen sumber daya manusia dan keuangan dengan penggunaan yang mudah dan efisien.

Selaku Co-Founder dan CEO Sleekr, Suwandi Soh mengatakan, “Kini, semakin banyak perusahaan yang merasakan sulitnya mengelola dan memperoleh data yang terus berkembang seiring berjalannya waktu. Hal ini berdampak pada timbulnya kesalahan perusahaan yang dapat memberikan kerugian yang signifikan. Oleh karena itu, Sleekr hadir untuk membantu menghindari kesalahan tersebut melalui sebuah platform yang efisien dan mudah untuk digunakan oleh perusahaan.”

Sleekr HR membantu perusahaan mengelola pekerjaan administrasi karyawan, seperti manajemen absensi, cuti, klaim dan reimbursment, perhitungan gaji hingga perpajakan dan BPJS. Data statistik seperti turnover karyawan, rekap absensi, dan biaya karyawan, yang biasanya membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk dikerjakan, dapat diperoleh secara otomatis melalui platform ini. Selain itu, Sleekr juga bertujuan untuk membentuk lingkungan kerja yang lebih menyenangkan melalui fitur-fitur lain, seperti broadcast perusahaan dan pengingat ulang tahun karyawan.

Di sisi lain, Sleekr Accounting –yang pertama kali dioperasikan sejak awal tahun 2012 dengan nama KIPER Cloud Accounting, dan belakangan diakuisisi menjelang akhir tahun 2016– telah membantu perusahaan untuk memantau performa perusahaan secara mudah dan real time. Platform ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan pembukuan, pemantauan transaksi jual beli hingga menghitung rasio dan memperoleh laporan keuangan secara otomatis, di mana saja dan kapan saja. Dengan penggunaan dan level pemahaman yang mudah, Sleekr Accounting sangat mungkin untuk digunakan oleh pemilik bisnis yang tidak memiliki pengetahuan tinggi tentang keuangan.

“Platform bisnis Sleekr telah membantu perusahaan untuk menghemat waktu sebanyak 400 jam per tahun dengan mengurangi 80-90% waktu pengerjaan untuk hal administratif,” tambah Suwandi Soh, yang ditemani oleh Francesca Tanmizi, Head of Product and Marketing; Agung Harry Purnama, Director of Technology; dan Dirman Suharno, Head of Product Design, dalam press conference yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 7 Februari 2016. Dua nama terakhir juga bertindak sebagai Co-Founder lainnya untuk Sleekr.

“Hal ini memungkinkan manajer HR dan keuangan (finance) perusahaan untuk lebih fokus pada hal yang bersifat strategis dibandingkan pekerjaan administratif. Selain itu, karyawan juga dapat diuntungkan, karena kini mereka dapat memperoleh persetujuan klaim dan cuti, yang biasanya memakan waktu 2 jam hingga hitungan hari, menjadi kurang dari 30 menit,” lanjut petinggi dari perusahaan yang telah dirintis sejak awal tahun 2015 tersebut.

Suwandi Soh menjelaskan, “Kami telah merancang model bisnis yang terjangkau bagi perusahaan, bahkan yang masih berskala kecil atau mikro hingga perusahaan skala besar, termasuk perusahaan terbuka. Untuk Sleekr HR, biaya yang kami tetapkan bergantung pada besarnya perusahaan, karena sistem pembayarannya adalah per karyawan. Sedangkan untuk Sleekr Accounting, biaya yang ditetapkan dapat disesuaikan dengan fitur yang dibutuhkan perusahaan. We believe in growing with them.”

Yang dimaksud dengan terjangkau dan sesuai dengan perkembangan perusahaan tersebut, selanjutnya ditandaskan oleh petinggi Sleeker tersebut. Untuk Sleekr HR, per karyawan akan dikenai biaya sebesar Rp. 10.000 untuk tiap bulannya. Sedangkan untuk Sleekr Accounting, perusahaan bakal mengeluarkan tarif sebanyak Rp. 99.000 per bulannya.

Dengan fitur andalan dan didukung dengan penggunaan yang mudah, Sleekr telah digunakan oleh banyak perusahaan. Tercatat, Sleekr HR telah mencapai lebih dari 10.000 user aktif, sementara Sleekr Accounting sudah menjaring lebih dari 5.000 user. Mulai dari startup, UKM mau pun perusahaan terbuka, seperti yang telah disebutkan oleh Suwandi Soh tadi. Di antara perusahaan-perusahaan tersebut, terdapat nama-nama yang familiar seperti Sale Stock, IDNtimes, Midtrans, UangTeman, DuitPintar, Gunas Land, Burgreens, dan PT Intanwijaya Internasional Tbk.

Sleekr Accounting sendiri sudah dapat diakses dan diunduh secara gratis oleh pengguna Android melalui Play Store. Aplikasi mobile ini memungkinkan pengguna terdaftar untuk memantau data keuangan dari perusahaan secara real time, di mana pun dan kapan pun. Pengguna yang belum pernah mendaftar sebelumnya akan mendapatkan free trial selama 2 minggu untuk menikmati pengalaman mengelola keuangan berbasis digital. Sedangkan untuk Sleekr HR, direncanakan segera menyambangi para pengguna Android di akhir bulan Februari ini. Juga ditambahkan, versi iOS untuk kedua aplikasi mobile tersebut akan segera menyusul untuk dirilis.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top