istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Berawal dari Sebuah Ide, GO-POINTS Mampu Dongkrak Pertumbuhan GO-PAY

Conny   11 Feb 2017
Berawal dari Sebuah Ide, GO-POINTS Mampu Dongkrak Pertumbuhan GO-PAY

Pekan kedua di awal tahun 2017, layanan transportasi on demand GO-JEK telah meluncurkan semacam program loyalitas pelanggan, yang disebut GO-POINTS. Melalui program tersebut, kalian bisa mendapat sejumlah poin pada tiap kali memanfaatkan metode pembayaran non tunai GO-PAY di aplikasi GO-JEK.

Uniknya, poin tersebut tidaklah diberikan secara langsung seperti program loyalitas pelanggan lainnya. Setiap selesai menggunakan GO-PAY untuk bertransaksi, kalian mesti memainkan sebuah mini game terlebih dahulu untuk menentukan berapa jumlah poin yang akan kalian dapatkan.

Lantas, poin yang kalian kumpulkan tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah (reward). Mulai dari potongan harga ketika berbelanja di beberapa e-commerce, diskon menggunakan layanan GO-JEK hingga mendapatkan gadget secara gratis.

Demi lebih banyak menarik minat, GO-JEK berniat untuk menambah jumlah merchant yang bekerjasama dengan GO-POINTS. “Para merchant tersebut akan diuntungkan karena mereka bisa menjangkau pengguna GO-JEK yang kini jumlahnya telah sangat banyak,” tutur Michael Perera, Head of GO-POINTS.

Ia juga menyatakan bahwa ide terkait pengembangan GO-POINTS sebenarnya sudah muncul sejak satu tahun yang lalu. Namun, mereka terus berusaha untuk memperbaiki layanan tersebut terlebih dahulu hingga akhirnya dianggap cukup sempurna dan bisa diluncurkan pada awal tahun 2017 ini.

Bila dibandingkan dengan layanan loyalitas pelanggan lainnya, Michael Perera menyatakan bahwa GO-POINTS memiliki keunggulan karena layanan GO-JEK memang setiap hari digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini membuat para pengguna jadi bisa lebih sering untuk mendapat poin.

Hal unik lain yang membuat GO-POINTS menarik adalah kehadiran mini game dengan mekanisme swipe. Michael Perera menyatakan bahwa ide tersebut murni berasal dari dirinya dan anggota tim GO-POINTS yang lain, dan tidaklah mereka tiru dari aplikasi atau pun layanan lain.

“Pada saat itu, saya berpikir bagaimana cara menghadirkan sesuatu yang bisa meningkatkan engagement pengguna, namun juga harus mudah dilakukan dan bisa menarik para pengguna yang beragam usia,” tutur Michael Perera.

Keunikan mini game ini pun diakui Piotr Jakubowski selaku CMO GO-JEK. “Ketika produk ini ditunjukkan kepada saya, muncul perasaan senang ketika mendapat banyak poin, dan perasaan sedih ketika hanya mendapat poin yang sedikit. Selain itu, ada elemen kejutan juga yang terkandung di dalamnya.”

Menurut GO-JEK, penggunaan GO-PAY di saat ini sudah melampaui 50 persen dari keseluruhan transaksi yang terjadi di GO-JEK. Hal ini didukung langkah GO-JEK yang melengkapi GO-PAY dengan fitur isi saldo lewat pengemudi GO-JEK, hingga mengakuisisi sebuah perusahaan pemilik lisensi e-money di tahun lalu.

Michael Perera menyatakan bahwa kehadiran GO-POINTS juga telah cukup mendorong pertumbuhan penggunaan GO-PAY. Meski enggan menyebut berapa besar peningkatan yang terjadi, ia menyatakan bahwa kenaikan tersebut telah sesuai dengan target yang ditetapkan mereka di awal.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top