NEWS

Opera 43 Tawarkan Berselancar Online dengan Lebih Cepat

Dikdok   08 Feb 2017
Opera 43 Tawarkan Berselancar Online dengan Lebih Cepat

Hari ini, tanggal 8 Februari 2017, Opera baru saja mengumumkan hadirnya web browser andalan mereka, yaitu Opera versi 43. Pihaknya juga mengklaim bahwa versi terbaru yang mereka miliki saat ini merupakan aplikasi peramban tercepat, yang pernah dirilis untuk perangkat desktop hingga saat ini. Pembaruan pada aplikasi peramban Opera ini juga membawa fitur baru bernama instant page loading, yang memberikan dorongan kecepatan lebih lanjut saat pengguna membuka sebuah situs, dan Profile Guided Optimization.

Fitur instant page loading sendiri merupakan sebuah fitur yang bekerja dengan menggabungkan teknologi prediktif, yang dapat memuat sebuah situs di background sebelum pengguna selesai mengetikkan alamat situs secara lengkap.

Menurut Wakil Presiden Eksekutif Opera, Krystian Kolondra, dengan menggunakan fitur instant page loading tersebut, Opera 43 ini akan menjadi aplikasi yang sangat pintar, cepat, dan nyaman untuk digunakan oleh para pengguna.

"Ketika Anda mencari sesuatu di address bar, maka Opera akan segera memuat situs tersebut bahkan sebelum pengguna selesai mengetik alamat penuhnya," kata Kolondra. "Opera juga dapat memprediksi halaman apa saja yang ingin dibuka oleh seorang pengguna, bukan hanya dari kebiasaan yang mereka lakukan, namun juga ketika pengguna mencoba menggunakan penanda," lanjutnya.

Selain fitur instant page loading, Opera juga meluncurkan fitur baru bernama Profil Optimization Guided (PGO). Fitur ini merupakan sebuah fitur yang bekerja dengan mengkonversi instruksi ke dalam sebuah bahasa yang dapat dimengerti oleh komputer. Melalui fitur baru ini, Kolondra kembali mengklaim bahwa dengan teknologi yang dimiliki oleh Opera versi terbaru saat ini dapat membuat proses startup berjalan secara 13% lebih cepat, dan mengurangi penggunakan local processor.

Selanjutnya, pada pembaruan di versi 43 ini, Opera juga membawa sebuah fitur bernama classic link selection. Fitur ini sendiri memungkinkan para pengguna untuk memilih teks dalam link tanpa menyebabkan link untuk mengaktifkannya. Dengan mengklik dan menyeretnya secara horizontal, pengguna kini dapat memilih teks tanpa masalah. Untuk menarik sebuah link, pengguna cukup menggunakan metode click-and-drag secara vertikal.

Saat ini, Opera 43 sudah dapat diunduh secara gratis di situs resmi Opera. Demikian seperti dikutip dari Digital Trends pada Rabu (8/2/2017).

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top