TIPS

Bak Bermain Game, Aktivitasmu Kian Seru dengan 5 Aplikasi ini

by Ayu Handayani | 05 Feb 2017
Bak Bermain Game, Aktivitasmu Kian Seru dengan 5 Aplikasi ini

Jika kalian gemar untuk bermain game namun sering merasa malas untuk melakukan aktivitas, janganlah khawatir. Karena, ada solusinya bagimu kini. Begitulah, di zaman yang serba didukung oleh teknologi ini, ada cara yang bisa kalian lakukan untuk selalu produktif dengan menggunakan aplikasi mobile dari smartphone kalian. Aplikasi mobile yang digunakan mengandung metode gamification sehingga kalian bisa menjadi lebih produktif. Apa saja aplikasi mobile tersebut? Yuk, langsung simak di bawah ini!

1. Level Up Life

Jika smartphone kalian memiliki memori yang terbatas, kalian bisa mencoba aplikasi mobile ini untuk dijadikan sebagai pilihanmu. Besarnya hanyalah 8 MB, meski pun fiturnya terbatas. Di sini, kalian bisa fokus dengan tugas yang bisa kalian kerjakan. Nantinya, kalian akan mendapatkan beberapa poin Exp sebagai hadiah ketika telah menyelesaikan suatu tugas.

Pada aplikasi mobile ini, kalian bisa berhubungan dengan pengguna lainnya dengan menggunakan fitur Community demi bisa saling berinteraksi. Jika kalian senang menggunakan aplikasi mobile ini, kalian juga bisa memberikan donasi, mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 209.000, agar tidak diganggu oleh iklan untuk lebih bisa menikmati aplikasi mobile. Ketika menggunakan aplikasi mobile ini, pastikan agar kalian selalu terkoneksi dengan internet untuk bisa selalu menggunakannya.

2. Habitica

Aplikasi mobile ini memiliki tampilan RPG (role playing game) yang membuat kalian bisa mengendalikan karakter dalam tujuh kategori, yaitu work, exercise, health+wellness, school, teams, chores, dan creativity. Grafiknya yang bagus dan fiturnya yang menarik membutuhkan space sebesar 28 MB jika kalian ingin memakainya.

Kalian bisa membeli item, memelihara hewan virtual, dan bergabung dengan guild. Aplikasi mobile ini juga dilengkap dengan fitur chatting yang bisa membuat kalian berinteraksi dengan pengguna lain. Untuk melengkapi nuansa permainan di dalamnya, aplikasi mobile ini menyediakan Gem yang bisa dibeli dengan uang seharga mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 209.000, yang berfungsi untuk membeli item dan quest khusus.

3. EpicWin

Jika kalian menyukai Habitica, kalian juga pasti menyukai aplikasi mobile alternatif ini. Meski pun tidak memiliki fitur selengkap Habitica, namun ada fitur menarik di sini, yaitu Loot, yang memungkinkan kalian untuk memantau progress perkembangan dalam bentuk peta game. Semakin banyak tugas yang kalian selesaikan, semakin jauh jarak perjalanan yang ditempuh avatarmu dan kalian pun bisa mendapatkan item baru.

Berbeda dengan aplikasi Habitica yang memerlukan kalian untuk membeli Gem, aplikasi ini gratis dan dapat digunakan secara offline.

4. Life RPG

Aplikasi mobile ini memang bisa dikatakan standar, namun ada beberapa elemen, seperti level, skill, dan status, yang masih bisa kalian temukan. Aplikasi mobile ini bisa menjadi pilihan jika kalian mengharapkan tampilan keren seperti pada Habitica, namun tetap bisa dimainkan ketika kalian tidak ada akses ke internet alias offline atau kuota yang minim.

5. Task Hammer

Aplikasi mobile ini sama dengan LifeRPG namun elemen game di sini tidak memiliki pengaruh apa-apa. Jika kalian akan memiliki banyak keuntungan ketika memiliki level yang tinggi pada aplikasi mobile lainnya, hal itu tidak berlaku di Task Hammer. Aplikasi mobile ini memang lebih baik dibandingkan LifeRPG yang terlihat kaku, dan ukurannya juga terbilang kecil, yaitu hanya 2,6 MB saja.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top