REVIEW

Telolet Bus Driving 3D, Permainan Bus Telolet

by EstuPW | 20 Jan 2017
Telolet Bus Driving 3D, Permainan Bus Telolet

Mungkin para pembaca sudah sering menaiki bus, namun apakah pernah merasakan bagaimana sensasi mengendarai bus? Sebuah pengalaman unik telah dihadirkan oleh Locos Creative melalui salah satu rilisannya yang berjudul Telolet Bus Driving 3D, yaitu satu-satunya game mobile yang membuat pemainnya bisa mengendarai bus khas Indonesia dengan grafis 3D, dan tentunya klakson telolet.

Pasar mobile Tanah Air sempat dihebohkan dengan game mau pun aplikasi yang bertema klakson telolet. Atau, singkatnya adalah permainan bus telolet. Fenomena telolet memang sempat viral berkat klip video berisikan anak-anak kecil yang berkerumun di pinggir jalan dengan kardus bertuliskan “Om Telolet Om” sambil berteriak. Sebuah pesan tersendiri bagi para supir bus untuk membunyikan klakson telolet.

Pada game bus telolet yang diluncurkan oleh Locos Creative, pemain berperan sebagai supir bus Indonesia yang melaju melalui daerah Pantura dan perkampungan. Kontrol yang diusung oleh game ini sangat sederhana, cukup menekan tombol pedal gas untuk akselerasi, tombol pedal rem untuk memperlambat bus, tombol kiri dan kanan untuk membuat bus berbelok menghindari kendaraan di jalanan serta, tidak lupa, klakson yang mengeluarkan suara telolet.

Saat ini, terdapat beberapa bus Indonesia yang mungkin sering kita perhatikan kerap berseliweran di sekitar kita, seperti Semanta, Premium Passion, Agra Mas, Citra Adi Lancar, Sinar Jaya, dan akan terus ditambahkan dalam Telolet Bus Driving 3D. Permainan bus telolet ini juga menyediakan beberapa jenis klakson telolet yang dapat dikoleksi. Tidak hanya jenis bus yang mengusung tema Indonesia, stage yang dapat dimainkan oleh pemain juga mengusung tema yang sangat Indonesia, yaitu Pantura dan Kampoeng.

Pemain harus menekan klakson telolet untuk anak-anak kecil yang berkerumun di samping jalan yang menyerukan "Om Telolet Om," namun bus haruslah tetap melaju dengan kecepatan tertentu agar anak-anak kecil tadi bisa merasa senang demi mendengar bunyi telolet yg dikeluarkan bus saat melaju dengan cepat dalam game bus telolet ini.

Jika kalian merasakan dirimu sebagai seorang pencinta bus Indonesia, ingin merasakan sensasi mengendarai bus, atau ingin memperdengarkan klakson telolet untuk anak-anak kecil, maka game mobile ini sangatlah cocok untuk kalian mainkan. Dengan kualitas grafis yang berada di atas rata-rata dan temanya yang Indonesia banget, Telolet Bus Driving 3D kian menambahkan koleksi game karya anak bangsa yang berkualitas.

Tips

Cara bermain yang diusung oleh permainan bus telolet ini sangat sederhana. Cukup dengan menekan tombol pedal gas untuk akselerasi kecepatan dan sesekali dibarengi dengan tombol pedal rem untuk memperlambat bus. Sedangkan tombol kiri dan kanan berfungsi untuk membuat bus berbelok demi menghindari kendaraan di jalanan, dan tidak terlupa adalah tombol klakson yang mengeluarkan suara telolet.

Jika mendengar suara anak-anak kecil yang meminta telolet dan bus melaju dengan kecepatan lebih dari 65 km/jam, maka anak-anak kecil tadi akan merasa senang dan kalian pun bakal mendapat skor serta koin. Tapi, jika nyatanya tidak berhasil memberikan telolet, maka anak-anak kecil tadi juga akan bersorak "Booo…" sebagai ungkapan kecewa.

Game bus telolet ini juga terdapat fitur untuk mengisi bahan bakar yang memungkinkan bus bisa melaju sejauh mungkin demi mendapatkan nilai dan koin dalam jumlah yang sebanyak-banyaknya. Sebagai pelengkap, Telolet Bus Driving 3D pun dilengkapi dengan fitur-fitur yang terbilang kekinian bagi para gamer, seperti Achievement dan Leaderboard. Sudah tertarik untuk memainkannya? Segera unduhlah di Google Play Store. Gratis!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top