REVIEW

Berani Terima Tantangan Homerun dari Homerun King?

Andy Chan   13 Jan 2017
Berani Terima Tantangan Homerun dari Homerun King?

Game baseball merupakan sebuah olahraga yang berbasiskan tim, dimana satu tim bakal menjalani giliran untuk melempar bola, dan tim lainnya akan memiliki kesempatan untuk memukul bola dan mengumpulkan skor. Namun, yang dihadirkan oleh Homerun King buatan Ligensoft ini bukanlah game baseball yang rumit seperti tadi itu. Homerun King merupakan sebuah game mobile memukul bola baseball dan pemain diharuskan mencoba untuk mendapatkan homerun dengan sebanyak-banyaknya. Tidak ada tim, tidak ada melempar bola. Murni, hanyalah Homerun saja.

Pada dasarnya, Homerun King bakal dimainkan dengan sangat sederhana. Hanya membutuhkan sekali sentuh saja untuk memukul bola baseball yang dilemparkan ke arah kita. Namun, timing untuk memukul bola baseball tersebut benar-benar ketat. Jadi, janganlah heran apabila Anda akan sering sekali mendapatkan Strike karena gagal pukul. Biasakanlah dirimu untuk mendengar pengumuman "Sutiiraik!" tersebut, ya. Namun, apabila berhasil memukul homerun, perasaan puas dari teriakan penonton pun bakal tak kalah hebohnya terdengar.

Untuk membantu kita sebagai pemain dalam mendapatkan homerun, Homerun King menyediakan empat buah item yang bisa digunakan, yakni Power, Critical, Anger, dan Coin. Well, item-item ini memang membantu, tapi sejatinya tetaplah tidak akan benar-benar membantu Anda untuk berhasil memukul bola baseball karena masalah timing yang ketat tadi itu.

Tersedia tiga mode untuk dimainkan, yaitu Classic, dimana pemain harus memukul sebanyak 20 bola baseball yang dilemparkan untuk mendapatkan skor tertinggi; One Out, yang mana apabila pemain gagal memukul bola baseball sampai tiga kali (alias tiga kali Strike dan kena Out), maka langsung game over; serta Speed, sebuah mode yang memberikan hingga sebanyak 100 bola baseball, dan pemain harus memukul bola baseball sebanyak-banyaknya dengan secepat mungkin karena bola baseball akan dilemparkan secara non-stop.

Sebenarnya yang menarik dari game ini adalah fitur kustomisasinya. Memang hanya ada dua hal yang bisa dikustomisasi, yaitu baseball bat dan karakter. Namun, ada banyak sekali opsi kustomisasi untuk baseball bat yang tersedia, lho. Mulai dari yang bentuknya normal sampai ke yang terlihat aneh-aneh macam tongkat pentung purbakala, palu, tulang dinosaurus, gitar, kampak, ikan hiu sampai lighstaber segala.

Selain kustomisasi untuk baseball bat, karakter yang merepresentasikan pemain juga bisa diganti. Tersedia banyak macam karakter yang masing-masing memiliki nama dan penampilan unik seperti Chandra, Yuna, Diego, Haruna, Siti, dan nama-nama internasional lainnya. Jeleknya, karakternya benar-benar fix, tidak bisa dikustomisasi secara lebih lanjut seperti mengganti kostum atau model rambut.

Sayangnya, sebagai sebuah game free-to-play, semua kustomisasi tersebut harus dibeli dengan menggunakan uang asli, tidak bisa dibeli dengan hanya menggunakan mata uang di dalam game saja. Tapi, janganlah khawatir, karena ada fitur semacam lucky box yang bisa digunakan seharga 300 koin sekali pakai. Jika menggunakan lucky box ini, maka pemain bakal berkesempatan untuk mendapatkan bermacam-macam kustomisasi secara acak. Dengan kata lain, semua unlockable di game ini harus menggunakan gacha.

Berhubung mendapatkan kustomisasinya secara random, karakter yang didapatkan pun secara random via lucky box ini. Untungnya, apabila kita mendapatkan benda duplikat, maka benda tersebut akan level-up, sehingga tidak sia-sia menghabiskan 300 koin pada lucky box.

Bagi yang suka dengan grafis 3D imut dan gameplay sederhana, Homerun King cukup menyenangkan untuk dimainkan secara sepintas, apalagi game ini tidak membutuhkan keberadaan koneksi Internet, sehingga bisa dimainkan di mana saja. Hanya satu peringatan yang perlu disebutkan: Berhati-hatilah agara jangan sampai menjadi stress karena tidak kena-kena saat memukul bola baseball-nya, ya!

Homerun King sudah bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store dengan cuma-cuma, alias gratis.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top