NEWS

Diperbarui, WhatsApp Tawarkan Pengalaman Berselancar dengan GIF

by Dikdok | 11 Jan 2017
Diperbarui, WhatsApp Tawarkan Pengalaman Berselancar dengan GIF

Sebagai sebuah aplikasi pepesanan pihak ketiga yang terkemuka, WhatsApp kali ini menambahkan pembaruan yang cukup menarik untuk digunakan. Setelah WhatsApp menambahkan kemampuan video call di bulan November lalu, aplikasi ini sekarang baru saja menambahkan layanan pencarian GIF dari Giphy dan juga meningkatkan kemampuan untuk menampung jumlah file media yang dapat dibagikan kepada pengguna lainnya dari sebelumnya dibatasi 10 file menjadi 30 file sekarang.

Sebelumnya, fitur GIF ini memang sudah bisa digunakan di WhatsApp. Namun, jika dulu hanya dapat mengirim dan menerima GIF selama GIF tersebut disimpan pada perangkat ponsel, WhatsApp kini telah terintegrasi dengan layanan pencarian GIF secara langsung pada aplikasinya. Selain itu, untuk dapat menggunakan GIF pada WhatsApp, pengguna juga tidak perlu meng-install aplikasi Gboard atau Giphy secara terpisah.

Pengguna cukup menekan tombol emoji di sisi kotak teks dengan memindahkan keyboard pada daftar emoji dan pencarian Giphy. Dalam layanan pencarian GIF yang diberikan ini, pengguna juga dapat memilih GIF dari berbagai GIF populer dan juga bisa menemukan GIF dengan menggeser daftar GIF, atau mencari kata kuncinya.

Melalui pembaruan kali ini, WhatsApp juga meningkatkan kemampuan batas maksimal dalam mengirim sebuah file. Dengan kemampuan yang dimilikinya sekarang, pengguna dapat mengirim 30 file sekaligus dengan langsung daripada harus mengirimkan file tersebut dalam kemasan maksimal 10 file dengan tiga kali pengiriman.

WhatsApp sendiri belum mengumumkan secara resmi mengenai pembaruan yang mereka berikan ini. Diharapkan dalam beberapa waktu ke depan, pengumuman resmi mengenai pembaruan ini akan segera diluncurkan.

Bagi kalian yang ingin mencoba menggunakan pembaruan teranyar versi beta 2.17.6 dari WhatsApp ini, kalian dapat mengunduh versi beta terbaru dari Play Store, dengan mendaftar terlebih dahulu menjadi tester untuk aplikasi beta. Tertarik? Silakan mencobanya, ya!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top