EKSKLUSIF

Terpanas, Inilah 20 Aplikasi Android Terbaik untuk Tahun 2017 - Part 1

by Conny | 09 Jan 2017
Terpanas, Inilah 20 Aplikasi Android Terbaik untuk Tahun 2017 - Part 1

Memasuki pekan kedua di tahun 2017 ini, telah dimunculkan sebanyak 20 aplikasi Android gratis yang mungkin bakal bermanfaat bagimu sepanjang tahun ini. 20 aplikasi Android tersebut benar-benar terbaik untuk tahun 2017 ini, dan sudah banyak yang menggunakan untuk menunjang aktivitas kesehariannya.

1. Backdrops

Jadi, Backdrops adalah sebuah aplikasi wallpaper. Biasanya, kebanyakan aplikasi wallpaper menampilkan setumpuk gambar yang semuanya diambil dari Google, tapi Backdrops berbeda dari yang kebanyakan itu.

INSTALL BACKDROPS - WALLPAPERS DI SINI

Pihak developer-nya benar-benar mendesain satu per satu wallpaper di dalamnya dengan mengikuti guideline desain yang cantik dan memberikannya untukmu. Bagi penulis, semuanya indah dan wallpaper-wallpaper ini telah membuat ponsel pribadi penulis jadi terlihat keren. Dan, makin menarik lagi, kontennya di-update tiap hari. Kalian bisa mengunduh, menyimpan, dan memasang wallpaper di layar Android-mu.

2. Native Clipboard

Inilah aplikasi Android yang mengkhususkan dirinya sebagai sebuah native clipboard, yang bakal bisa membantumu untuk melakukan proses copy & paste dengan cepat. Saat melakukan tap dua kali pada teks yang mana pun, sebuah window akan memunculkan diri dengan sederet kata-kata yang bisa kalian tempelkan.

INSTALL NATIVE CLIPBOARD MANAGER DI SINI

Lantas, kalian bisa memilih satu kata dan aplikasi tersebut akan menempelkannya secara otomatis. Amat efisien karena kita tak dibatasi untuk melakukan proses copy & paste terhadap satu kata dalam satu waktu. Jadi, apa pun yang telah disalin akan muncul di daftar tadi. Jika diperlukan, kalian dapat menambahkan kata-kata baru untuk dipakai. Nantinya, kalian pun dapat menghapus kata-kata itu dengan cara di-swipe dan juga bisa memberikan pin pada kata-kata yang penting. Jadi, kalian tak bakal bisa menghapusnya secara tak sengaja.

3. Portal

Aplikasi ini akan mempermudah proses untuk mengirim file-file dari komputer langsung menuju smartphone Android-mu. Yang perlu kalian lakukan, hanyalah mengakses Portal.pushbullet.com di komputermu.

Lantas, dengan ponselmu, lakukan tap untuk proses scan terhadap QR code pada website tadi. Dari sana, kalian akan terkoneksi dan langsung dapat melakukan drag-and-drop apa pun ke website tersebut untuk memunculkannya di smartphone-mu. File-file yang diterima akan muncul secara otomatis dalam aplikasi ini.

INSTALL PORTAL - WIFI FILE TRANSFERS DI SINI

Jadi, kalian tak lagi membutuhkan kabel-kabel atau pun bermacam kode khusus untuk mengirim foto-foto, berbagai video, dan banyak file dari komputer menuju ponsel Android-mu.

4. Solid Explorer File Manager

Solid Explorer adalah file manager dengan penampilan terbaik di pasarnya. Bagi penulis, ini merupakan sebuah file manager yang memiliki fitur lengkap dengan desain yang cantik.

Kalian dapat mengelola semua file di hampir semua lokasi. Aplikasi ini juga memberikan banyak opsi kustomisasi, seperti banyak theme, sederet icon set, dan beraneka color scheme untuk Android. Kalian bisa memindahkan file ke mana-mana, menghapusnya, menyalinnya, mengekstrak file-file zip, membuat folder, dan merapikan semuanya. Jika itu belum cukup, aplikasi ini juga merupakan sebuah cloud manager yang memampukan kalian untuk mengelola penyimpanan yang disajikan atau DropBox, Google Drive, One Drive, Mega, Media Fire, dan banyak lagi.

INSTALL SOLID EXPLORER FILE MANAGER DI SINI

Untuk saat ini, penulis bisa menghubungkan isi dari Google Drive ke dalam DropBox dan MediaFire. Jadi, kalian pun dapat bolak-balik antar satu sama lain, dan dapat mengelola apa pun dari kejauhan atau hanya dari balik pintu kamar yang tertentu di sana dalam satu waktu. Singkatnya, jika kalian mencari sebuah file manager, maka gunakanlah yang satu ini.

5. Mono Space Writer

Inilah aplikasi menulis dan mencatat yang mantap untuk Android. Kalian dapat menuliskan sekedar catatan singkat atau pun sebuah novel yang amat panjang.

Semuanya dapat dilakukan. Dan, sangatlah minimalis. Tidak memberikan terlalu banyak fitur yang menggila untukmu. Ada berbagai opsi seperti menebalkan, memiringkan, bermain-main dengan ukuran huruf, bullet points, dan format untuk mengutip. Kalian juga mendapatkan sebuah tombol Undo. Bisa mengubah warna dari hitam ke putih, atau sebaliknya, dan berbagi catatanmu dengan berbagai aplikasi pihak ketiga. Jadi? Kalian ingin merapikan semua catatanmu? Gunakan hashtag saja, lupakan folder.

INSTALL MONOSPACE - WRITING AND NOTES DI SINI

Saat mesti menulis sebuah artikel yang panjang di smartphone, karena penulis sedang tidak di kantor, jauh dari komputer, atau sedang tidak mood, sebuah aplikasi menulis yang minimalis adalah segalanya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top