TIPS

Trik Baca Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan

by Admin | 29 Jan 2016
Trik Baca Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan

Ada kalanya kita ingin membaca chat WhatsApp yang diterima tapi menginginkan agar pengirimnya tak bisa mengetahui bahwa kita sudah membacanya. Baik chat tersebut dikirimkan oleh atasan yang memberi banyak perintah, customer yang meminta barang pesanannya agar bisa dikirimkan sekarang juga, mau pun pasanganmu yang meminta untuk segera dijemput.

Dipastikan pada saat diketahui sudah membacanya, kita mau tidak mau harus membalasnya, bukan? Yah, daripada makin memperparah kondisi yang sudah ada. Boleh jadi, kita terkadang lebih memilih untuk tidak membacanya. Tenanglah, kini telah ada solusi untuk kalian yang tidak ingin berada di situasi yang sama. Sebelumnya, kalian mesti memahami mekanismenya terlebih dulu.

WhatsApp ini memang memunculkan tanda di chat box. Jika satu tanda centang dimunculkan, hal ini mengartikan bahwa chat sudah terkirim tapi lawan chat masih belum menerima chat tersebut. Jika dua tanda centang berwarna hitam atau gelap mengartikan bahwa chat sudah terkirim tapi belum dibaca. Yang terakhir, dua tanda centang berwarna biru atau terang mengartikan bahwa chat sudah dibaca.

Nah, sekaranglah saatnya untuk mengetahui trik supaya kalian bisa membaca chat secara diam-diam tanpa diketahui bahwa kalian sudah membacanya (tanda centang tidak berubah warna ke biru atau terang). Jadi, di saat kalian sedang malas membalas chat, sedang sibuk, atau masih berpikir-pikir dulu untuk membalasnya, tanda centang biru atau terang tadi tidak menjadi sumber masalah baru.

Yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan Airplane Mode sebelum kalian membuka chat tersebut. Tapi, perlu untuk diperhatikan, pastikanlah bahwa kalian tidak sedang berada di halaman apps WhatsApp sebelum melakukannya. Bisa saat berada di halaman Home atau di apps lain, mana saja. Jika diperlukan, WhatsApp bisa dimatikan terlebih dulu, barulah kalian mengaktifkan Airplane Mode.

Mengapa bisa begitu? Di saat sedang berada dalam kondisi Airplane Mode, semua apps yang terdapat dalam handphone kita bakal berstatus offline. Jadi, WhatsApp pun tidak akan bisa memberitahu ke server bahwa chat yang dikirimkan oleh lawan chat kita sudah dibuka atau pun dibaca.

Namun, perlu untuk diperhtikan juga, pada saat kalian menonaktifkan Airplane Mode, server WhatsApp segera bakal langsung mengidentifikasi bahwa chat tersebut sudah dibuka dan dibaca. Jadi, pastikanlah terlebih dulu bahwa kalian sudah siap untuk membalas chat pada saat menonaktifkan Airplane Mode.

Semoga trik ini berguna untuk kalian. Utamanya, dalam kondisi-kondisi tertentu, seperti menerima chat yang menyebalkan. Hidupmu mungkin jadi bakal terasa lebih ringan dan aman dari beban psikologis.

Tags :
Trick android ios
APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top