NEWS

Pakai Screens, 2 Aplikasi Bisa Jalan secara Split-Screen di Android

Conny   03 Jan 2017
Pakai Screens, 2 Aplikasi Bisa Jalan secara Split-Screen di Android

Sejak lama, pemikiran untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dengan tampilan split-screen masihlah tetap dalam upaya untuk direalisasikan. Apalagi dengan makin banyaknya penggunaan layar berukuran besar pada smartphone, dan kian mendapatkan dukungan pada Android Nougat.

Meski begitu, sebuah developer bernama Keep Away From Fire telah memunculkan sebuah aplikasi yang ringan namun efektif dengan nama Screens, yang kian memudahkan proses untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dengan tampilan split-screen.

Screens memampukan kita untuk memilih dua aplikasi, yang ingin ditampilkan sekaligus dengan split-screen mode. Aplikasi ini akan membuat shortcut yang menggabungkan kedua aplikasi tadi untuk langsung dijalankan secara bersamaan dengan tampilan split-screen.

Jadi, jika kalian, misalnya, ingin menjalankan Slack dengan Microsoft Word untuk Android secara bersamaan demi bisa menyelesaikan beberapa dokumen yang membuatmu mesti berkolaborasi bareng rekan-rekan kerja, Screens mampu mewujudkannya agar bisa terjadi.

Selain bisa diunduh secara gratis di Google Play Store, source code dari Screens juga dirilis sang di GitHub untuk bisa dikerjakan bareng kreator-kreator aplikasi lainnya. Jika sudah mengunduh Screens, ceritakan pendapatmu menyoal aplikasi tersebut ke kami juga, ya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top